Aksi Kampanye dan penanaman Hari Pohon



"Hari pohon atau tree day di peringati setiap tahun pada tanggal 21 November setiap tahunnya. Penetapan hari pohon ini berkenaan dengan salah satu kebiasaan waktu tanam petani di Indonesia. Bulan November merupakan awal musim tanam di Indonesia, sehingga hal inilah yang menjadikan pemerintah menetapkan salah satu hari di bulan November ini sebagai Hari Pohon, yaitu tanggal 21 November."

Aksi Kampenye Hari Pohon di Merangin
Pada hari ini (21.nov.2014) kami AMPEL (Aliansi Muda Peduli Lingkungan) yang tergabung dari beberapa lembaga yang peduli lingkungan menganggap bahwa kerusakan lingkungan yang terjadi di kabupaten Merangin ini tidak terlepas dari hasil perizinan yang diberikan oleh pemerintah kepada pemilik usaha sehingga mereka dengan bebas menebang pohon di hutan secara liar dan perbuatan dari masyarakat yang tida peduli terhadap keadaan lingkungn yang di ada di lingkungan sekitar kita.

Saat ini masih banyak kerusakan lingkungan yang terjadi di kabupaten Merangin ini. Aktifitas PETI yang marak terjadi yang pada awalnya mereka mengaisnya disungai, setelah habis berpindah kedaratan(hutan) yang mempunyai sumber penambangan tersebut dan sampai saat itu belum ada penuntasan yang sebenar benar penuntasannya. Kemudian juga penambangan batu bara salah satu pemicu gundulnya hutan dan pencemaran lingkungan. Mereka membeli lahan warga untuk dijadikan omset penambangan dengan menggali tanah dan menebang pohon - pohon tanpa adanya penanaman kembali.

Pohon adalah kehidupan, hutan adalah  paru paru
dunia. Tanggal 21 November meruapakan hari yang seharusnya mengingatkan kita akan pentingnya pohon dan tumbuhan dimuka bumi ini. Tetapi dilihat dari faktanya masih banyak kerusakan - kerusakan lingkungan yang terjadi, berkurang nya O2 akibat tipisnya lapisan ozon di atmosfer. 


Jadi sangat lah penting kita sebagai penghuni bumi untuk menjaga dan melestarikan lingkungan sekitar kita. Stop Defostasi dan Delagrasi kawasan hutan demi iklim yang bersih dan sehat.






Tanam Pohon
Tanam Masa Depan


Lingkungan Sehat
Sungai Bersih


Pohon Tumbuh Subur
Kami Bahagia



Aksi Peduli





Aksi Kampe Hari Pohon



Foto Bersama Siswa SMP Duafa


Penanaman Di SMP Duafa

Komentar

Postingan Populer